Segenap Keluarga Besar Pemerintah Desa Latukan, Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Minal Aidin wal Faizin (Mohon Maaf Lahir dan Bathin)

Jumat, 13 September 2013

NORMALISASI SUNGAI DESA LATUKAN


             Dalam upaya menyambut musim penghujan tahun 2013 kali ini, pemerintah desa Latukan sudah mulai banyak berbenah, diantaranya dengan melakukan Normalisasi beberapa saluran air (sungai) yang ada diwiliayah Desa Latukan sera memperkokoh dan meninggikan tanggul-tanggul yang rawan banjir. Hal ini terlihat pada gambar di atas, nampak sebuah alat berat telah mengerjakan peninnggian tanggul yang ada di wilayah sawah RAWA. karena memang selama ini, tanggul yang ada di sebelah kanan dan kiri kali patih sering tenggelam, dan membanjiri sebagian tanaman padi warga. dan hal itu juga terjadi manakala tanggul sungai yang berbatasan langsung dengan perkampungan warga terendam air, karena memang tinggi tanggul yang kurang sesuai dengan permukaan air. 

           Oleh karena itu, melalui kegiatan pembegoan kali ini diharapkan pada saat musim penghujan nanti warga masyarakat bisa tenang dalam bertani dan tidak takut perkampungan mereka terendam air seperti halnya tahun-tahun sebelumnya.

red.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar