Segenap Keluarga Besar Pemerintah Desa Latukan, Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Minal Aidin wal Faizin (Mohon Maaf Lahir dan Bathin)

Jumat, 04 Maret 2016

LATUKAN NOMINASI PEMENANG LOMBA DESA



            Pada hari Rabu Tanggal 24 Februari 2016, Kantor desa Latukan kedatangan tamu dari Badan Pemberdayaan Masyarakat (BAPEMAS) Kabupaten Lamongan. Kepentingannya hanya menyampaikan informasi, bahwa desa Latukan masuk menjadi Nominator pemenang Lomba Desa Bidang Gotong Royong tahun 2016. Dari 27 Desa Yang di tunjuk untuk mewakili masing-masing kecamatan di Kabupaten Lamongan, Desa Latukan termasuk salah satu dari 3 Desa yang layak mendapatkan juara . Adapun 2 desa yang lain yaitu Desa Lembor Kecamatan Brondong, dan desa Banyubang Kecamatan Solokuro.
               Dari 3 desa yang menjadi calon juara harus memaparkan potensi desa masing-masing, terutama dalam bidang partisipasi masyarakat dan gotong royong. Pada lomba desa tahun 2016 ini, panitia memberikan penilaian penting pada 4 bidang utama Yaitu, Bidang Kemasyarakatan, Bidang Ekonomi, Bidang  Sosial, Budaya dan Keagamaan, serta Bidang Lingkungan Hidup.  
            Menurut Arif Nur Hidayah, S.Pd.  (Plt. Sekretaris Desa Latukan). Dari hasil pemaparan di BAPEMAS  Lamongan pada tanggal 29 Februari 2016 kemarin, Desa Latukan lebih unggul dibanding 2 nominator yang lain. Hal itu disebabkan, materi yang dipaparkan oleh Kepala Desa Latukan (Drs. H. M. Jiono) bersama Ketua BPD (H. Totok Rudi S) serta ketua LPM yang di wakili sekretaris LPM (Agus Syafi’i, SE) sangat lugas dan sesuai dengan kondisi yang ada pada masyarakat desa Latukan. Dia juga menambahkan, Jika Desa Latukan terpilih menjadi juara 1, “yo seneng yo susah”. Senang karena bisa menjadi yang terbaik di kabupaten Lamongan, Susah karena harus bersiap-siap mewakili Kabupaten Lamongan untuk maju pada lomba desa tingkat Propinsi.
               Apapun hasilnya, yang jelas dengan kerja keras, semangat pembangunan yang didasari rasa guyup rukun untuk kepentingan masyarakat Desa Latukan yang telah dilakukan selama ini menjadi tolak ukur bagi desa yang lain. Dan diharapkan suasana yang semacam ini tetap bisa dilanjutkan, dan jika ada yang kurang harus diperbaiki. Red.

6 komentar:

  1. Assalamualaikum All
    Semoga Desa latukan semakin berkembang pesat karena kepemimpinan yang sekarang,,,
    Maju terus dengan arus modern selamanya.

    BalasHapus
  2. Terimakasih atas do'a dan dukungannya, kritik saran dari saudara yag ada di rantau tetap kami harapkan untuk perbaikan ke arah yang lebih baik

    BalasHapus
  3. Selalu Maju & Makmur Buat Mu Desaku & Khususnya Kekuatan Pokok
    Para Petani & Jajaranya
    Maju & Makmur Desaku Latukan

    BalasHapus
  4. Latukan maju terus

    BalasHapus