Segenap Keluarga Besar Pemerintah Desa Latukan, Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Minal Aidin wal Faizin (Mohon Maaf Lahir dan Bathin)

Rabu, 04 Desember 2013

Latukan Juara HIPPA Award



























    HIPPA Awards 2013 kabupaten lamongan kali ini memang sangat meriah, karena diikuti oleh 50 lembaga HIPPA yang sebagian besar mempunyai kelembagaan yang sudah berkembang. oleh karena itu persaingan antar HIPPA sangat sengit, saling kejar point yang didapatkan sangat ketat. hasil verifikasi awal, dari 50 lembaga yang mendaftar menghasilkan 10 HIPPA yang masuk nominasi, diantaranya adalah HIPPA HARAPAn Desa Latukan. selanjutnya hasil verifikasi lapangan, mendapatkan 5 lembaga HIPPA yang layak maju pada acara Grand final yang dilaksanakan di gedung Sabha Dhiyaksa PEMKAB Lamongan.
           Menjadi 5 lembaga yang layak masuk grand final tidaklah diperoleh dengan mudah, hal itu melalui perjuangan dan kompetisi yang sangat sengit. akan tetapi karena kekompakan dari pengurus HIPPA serta dukungan dari pemerintah desa Latukan, menjadikan HIPPA HARAPAN Desa Latukan mampu menembus babak grand final.
          pada tanggal 3 Desember 2013 jam 09.00 pagi. terlihat ruanga Sabha Dhiyaksa (tempat lomba) sudah nampak ramai, dari 5 Lembaga yang masuk grand final sudah ada 3 lembaga pesaing kami yang sudah siap dengan materi masing-masing. (HIPPA desa Lukrejo kec. Kalitengah), (HIPPA Desa Turi Kec. Turi) dan HIPPA desa Kendal kemlagi Kec, Karanggeneng) dan hanya tinggal 1 HIPPA lagi yang belum hadir yaitu HIPPA desa Mekanderejo kec. Kedungpring)
         Setelah melalui pemaparan dan tanya jawab yang sengit pada akhirnya dewan juri bersepakat memutuskan, bahwa HIPPA HARAPAN Desa Latukan mendapatkan juara III. dan memperoleh hadiah (1 unit Hand Traktor, uang bangunan fisik 3 juta dan kas lembaga). saat pengumuman itu di bacakan, nampak para anggota HIPPA HARAPAN yang ikut hadir dalam acara itu sangat terpukul. pasalnya, dari berbagai sesi nampak kelompok kali lebih unggul di bandingkan dengan yang lain. bahkan seluruh peserta yang hadir di ruang itu pun yakin, bahwa kami lah yang layak juara I.
   Namun dewan juri tentunya mempunyai pertimbangan tersendiri, dan hal itu harus tetap kita hormati. dan pada akhirnya melalui kegiatan Lomba HIPPA kali ini, dapat menjadikan lembaga HIPPA desa LAtukan ini mampu berbenah diri dan selajutnya mampu melayani masyarakat khususnya di bidang pengairan lahan persawahan.

1 komentar: